Ipelmabar Motivasi Siswa Aceh Barat Jadi Mahasiswa

  • Bagikan

Theacehpost.com | MEULABOH  Sejumlah pemuda dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (Ipelmabar) Banda Aceh berkunjung ke sejumlah SMA/MA/SMK se-Kabupaten Aceh Barat sejak 18 Februari hingga 23 Februari 2021.

Kegiatan bertajuk “Ipelmabar Saweu Sikula” ini dilakukan dalam rangka mensosialisasikan, memperkenalkan perguruan tinggi dan memotivasi siswa kelas tiga untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

“Kita turut memperkenalkan kampus-kampus yang ada di Aceh seperti di UIN Ar-Raniry, Universitas Syiah Kuala, Universitas Teuku Umar dan berbagai kampus kesehatan yang berada di Banda Aceh, serta kampus-kampus lainnya di Indonesia. Selain itu, juga menginformasi terkait berbagai peluang beasiswa baik dari Pemda maupun dari swasta,” ujar Ketua Panitia, Oka Safrizal pada Theacehpost.com, Selasa, 23 Januari 2021.

Oka menjelaskan, dengan digelarnya kegiatan ini diharapkan dapat memudahkan informasi bagi calon mahasiswa mengenai sistem perkuliahan.

Selama berlangsungnya kegiatan ini, kata Oka, pihaknya mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah yang dikunjungi, salah satunya yakni dari Kepala Sekolah SMAN 1 Arongan Lambalek, Agus Salim.

“Kami mengapresiasi dengan diadakan acara seperti ini, kami melihat bahwa Ipelmabar ini sangat peduli terhadap perkembangan pendidikan di Aceh Barat, khususnya sekolah-sekolah di pedalaman,” ujar Agus.

“Mahasiswa sekarang harus menjadi agen perubahan, sehingga menjadi generasi yang lebih cerdas nantinya dalam berbagai hal, baik di bidang akademik maupun di organisasi,” ungkap Agus. (Chairul Musca)

  • Bagikan