HMI Sigli Minta Calon Ketua KAHMI Pidie Dipilih Secara Presidium

Ketua Umum HMI Cabang Sigli Mohan Dinata (Theacehpost.com / dokumen pribadi)

Theacehpost.com | PIDIE – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sigli meminta Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Pidie menerapkan sistem Presidium saat Musyawarah Daerah KAHMI Pidie pada 25 Agustus 2022.

Ketua Umum HMI Cabang Sigli Mohan Dinata, mengatakan, mengacu pada Majelis Nasional (MN) KAHMI dengan sistem presidium, maka KAHMI dipimpin oleh beberapa orang, bukan seorang saja.

“Beberapa waktu lalu KAHMI Pidie hanya dipimpin oleh seorang ketua umum saja, maka kami meminta supaya marwah KAHMI Kabupaten Pidie itu segera bangkit kembali dengan beberapa tokoh pemimpin,” tegasnya, Pidie, Sabtu 14 Agustus 2022.

Ia mengharapkan KAHMI Pidie bisa dipimpin oleh alumni-alumni yang mempunyai pengaruh penting dan mempunyai pikiran besar berkontribusi membangun Pidie.

Kepada Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Pidie yang terpilih nantinya, ia meminta terus menjaga marwah dan nama baik KAHMI.

Ia mengharapkan KAHMI Pidie memberikan dukungan penuh dan semangat kepada kader-kader HMI di Cabang Sigli. Dukungan tersebut berupa pelatihan berjenjang dan penyelenggaraan Training Raya Nasional beberapa waktu ke depan.

Ditambahkan, KAHMI ada karena adanya HMI. Karena itu, para alumni HMI yang telah menyebar di jabatan publik, pengusaha, politikus, dan di pemerintahan jangan sampai mengorbankan harkat dan martabat demi kepentingan sesaat.

“Siapapun alumni HMI yang duduk di pemerintahan dan di perusahaan atau di partai politik harus tetap menjaga marwah dan nama baik HMI,” tutupnya. []

google logo