Hebohnya Family Gathering IKWI-PWI, Ada yang Memilih Lari Sa’i Ketimbang Disuruh Nyanyi  

  • Bagikan
Suasana kebersamaan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan PWI Aceh pada Family Gathering IKWI-PWI menyambut Ramadhan 1422 H di Pantai Dian Rana Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu, 4 April 2021. (Foto Imran Joni)

Laporan Theacehpost.com

SEPERTI biasanya, setiap kali menyambut masuknya Bulan Suci Ramadhan, Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) bersama Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh menggelar yang namanya Family Gathering IKWI-PWI.

Kali ini, Minggu, 4 April 2021, acara yang juga diikuti anggota keluarga dan tamu undangan tersebut dilaksanakan di Pantai Dian Rana Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

Konten acaranya tidak ada yang khusus-khusus sekali. Kalau pun ada diskusi, lebih banyak dibumbui humor-humor segar dan cerita lucu.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman sempat melempar info akan menggelar rapat pembentukan Panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI pada bulan puasa ini. Tapi, info yang dilempar Tarmilin tidak menjadi ‘pintu masuk’ untuk munculnya diskusi serius.

Suasana yang mencuat, semuanya lebih memilih mengumbar cerita dan tertawa lepas sambil menikmati lezatnya menu kuah beulangong atau bernyanyi dengan iringan organ tunggal, meski ada yang mati-matian menolak ketika diminta tampil.

“Saya lebih baik lari-lari sa’i (bolak-balik di pinggir pantai ini) ketimbang disuruh nyanyi,” kata Nasir Nurdin menanggapi rekannya, Mukhlis Musa yang memaksanya maju untuk bernyani.

Cara penolakan yang terucap spontan dari mulut Sekretaris Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Aceh ini semakin melengkapi berbagai kelucuan yang mewarnai nyaris sepanjang berlangsungnya acara itu.

Ketua IKWI Aceh, Dr. Harbiyah Gani, M.Pd didampingi sejumlah pengurus intinya mengucapkan terima kasih atas dukungan Ketua/Pengurus PWI Aceh selaku Pembina sehingga Family Gatehring IKWI-PWI menjelang Ramadhan tahun ini—seperti juga tahun-tahun sebelumnya—belangsung sukses.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman mengapresiasi Pengurus IKWI Aceh yang sudah memfasilitasi terlaksananya acara silaturahmi yang menjadi tradisi setiap memasuki bulan Ramadhan. []

  • Bagikan
#
#