Hadirkan Dokter Spesialis, Tgk Amran Ajak Warga Kluet Tengah Periksa Kesehatan

  • Bagikan
Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran (kanan) saat membantu seorang warga yang ingin memeriksa kesehatannya, Rabu 24 November 2021. [Dok. Humas]

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran mengajak warga Gampong Koto Indarung dan Gampong Alur Kejruen di Kecamatan Kluet Tengah memeriksa kesehatan secara langsung kepada tim dokter spesialis.

Kegiatan itu rangkaian dari acara bakti sosial pengobatan dan pelayanan kesehatan bergerak di Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) yang diselenggarakan pemerintah di Aceh Selatan, Rabu 24 November 2021.

“Dalam kegiatan ini kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para tim dokter spesialis,” ucap Tgk Amran.

Kegiatan ini diikuti oleh tim dokter dari berbagai bidang keahlian atau spesialis, di antaranya spesialis penyakit dalam, saraf, kandungan, THT, serta gigi dan mulut.

“Biasanya kita yang harus jauh-jauh menemui bapak dan ibu dokter ini ke pusat kabupaten, bahkan ke ibukota Provinsi di Banda Aceh. Oleh karena itu, kita minta manfaatkanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, mari lakukan pemeriksaan kesehatan sesuai dengan keluhan yang dialami,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, dr. Rais Husni Mubarak dari Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak DTPK berterima kasih kepada Pemkab Aceh Selatan yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Ia menyampaikan kegiatan pengobatan ini juga akan dirangkai dengan penyuluhan kesehatan, dengan tujuan mendekatkan pelayanan kesehatan spesialistik kepada masyarakat.

Berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan, Fakhrizal, animo masyarakat untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan sangat tinggi.

“Tercatat pada hari pertama kegiatan bakti sosial mulai dilaksanakan, lebih dari 280 orang telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan kesehatan,” ucapnya.[]

  • Bagikan
#