Hadapi Liga 3, Klub Persati Kualasimpang Butuh Dukungan Finansial

Sesi latihan Klub Persati Kualasimpang, Aceh Tamiang, untuk persiapan jelang kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Aceh Grup E, 4-10 Desember 2021 di Aceh Besar. [Dok. Persati]

Theacehpost.com | ACEH TAMIANG — Klub Persati Kualasimpang, Aceh Tamiang menyiapkan 23 pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Aceh di Grup E, yang bakal berlangsung pada 4-10 Desember 2021 di Stadion Carlos, Lhok Nga, Aceh Besar.

“Penetapan 23 pemain ini berdasarkan hasil evaluasi dari pelatih dan manajemen tim,” ujar manajer Muhammad Hanafiah atau akrab disapa Bang Agam, Rabu 1 Desember 2021.

Ia menambahkan, puluhan pemain itu terdiri dari pemain junior dan senior, sesuai regulasi Kompetisi Liga 3 yang telah ditetapkan oleh PSSI.

Diketahui, di Liga 3 tahun ini, Persati berada di grup E, bersama PSAP Sigli, PS PLN Aceh dan PSAA Abulyatama Aceh. Agam mengakui, untuk bisa ikut ajang tersebut butuh upaya panjang, salah satunya penguatan tim secara finansial.

“Kendala yang dihadapi Persati, tidak ada anggaran APBK Aceh Tamiang, sehingga pengurus harus pontang-panting mencari bantuan dari berbagai pihak agar kita bisa ikut Liga 3,” kata Agam.

Persoalan lain, tambahnya, Presiden Persati, Asrizal Asnawi juga disebut tak kunjung menjalin komunikasi dengan pengurus klub. Berdasarkan informasi yang diterimanya, para pengurus sudah berupaya menghubungi Asrizal untuk membahas kesiapan Persati menuju Liga 3.

“Namun tidak ada jawaban darinya (Asrizal), juga ia tidak datang melihat adik-adik pemain Persati latihan,” imbuhnya.

Agam juga menyayangkan sikap dari presiden klub yang menurutnya abai soal kebutuhan tim selama ini. Sekurang-kurangnya, kata dia, semua pihak terkait dapat menunjukkan kepeduliannya terhadap Persati yang merupakan warisan tokoh-tokoh sepak bola Tamiang di masa lalu.

“Setidaknya, semua bersedia membantu tim ini, saya sendiri tidak ada kepentingan pribadi di Persati, semata ingin mendorong semangat adik-adik pemain yang antusias mengikuti Liga 3,” ujarnya.

Secara terpisah, Presiden Klub Persati, Asrizal Asnawi saat dihubungi Theacehpost.com tak kunjung merespons, baik melalui sambungan telepon hingga pesan WhatsApp.[]

Penulis: Saiful AlamEditor: Fuadi Mardhatillah