Fuadri Bantu Usaha Ekonomi Produktif Penyandang Disabilitas

Ketua Fraksi PAN DPR Aceh, Fuadri, S.Si menyerahkan bantuan usaha ekonomi produktif untuk penyandang cacat di Aceh Barat da.mn Nagan Raya. (Dok Fuadri)


Theacehpost.con | MEULABOH – Ketua Fraksi PAN DPR Aceh, Fuadri, S.Si., M.Si menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif untuk 72 orang penyandang disabilitas di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya.

Prosesi penyerahan bantuan berlangsung di Kantor Dinas Sosial Kabupaten.

Kadis Sosial Aceh diwakili Kabid Rehasos, Isnandar,A.Ks.,M.Si mengatakan, bantuan usaha ekonomi produktif ini berasal dari usulan Pokir Ketua Fraksi PAN DPR Aceh, Fuadri untuk para penyandang disabilitas.

Bantuan ini juga tidak bersifat rutin setiap tahun, tetapi ini merupakan stimulan untuk pengembangan usaha.

Penerima bantuan usaha ekonomi produktif tampak terharu ketika menerima bantuan dari Fuadri.

Mereka menyatakan bantuan ini sangat membantu sebagai modal usaha untuk dikembangkan ke depannya.

“Alhamdulillah, di tengah situasi dan kondisi sulit ini masih ada pihak yang menunjukan kepedulian dan semangat untuk berbagi,” kata seorang penerima bantuan.

Sementara itu, Fuadri selaku anggota DPR Aceh Dapil X mengatakan bantuan sosial ini merupakan komitmen Pemerintah Aceh dalam membantu meringankan beban ekonomi para penyandang disabilitas”.

Fuadri menambahkan bahwa bantuan sosial ini juga merupakan bagian dari upaya Pemerintah Aceh untuk menekan tingginya angka kemiskinan di provinsi ini.

Fuadri berpesan kepada para penerima bantuan agar benar-benar memanfaatkannya sebagai modal usaha untuk mendukung pengembangan ekonomi keluarga.

“Kesejahteraan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama, oleh karena itu bantuan seperti ini sangat diperlukan untuk mendongkrak ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandas Fuadri.[]

google logo