Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Dikukuhkan sebagai Ketua Ikafensy

Amal Hasan. (Dok Ikafensy)

Theacehpost.com | BANDA ACEH – Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala (Ikafensy) periode 2021-2025 dalam satu acara yang dirangkai dengan kenduri kuwah beulangong di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) USK, Sabtu, 29 Januari 2022.

Pelantikan kepengurusan Ikafensy periode 2021-2025 yang diketuai Amal Hasan dilakukan Ketua Umum Ikatan Keluarga dan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA-USK), Drs. H. Sulaiman Abda, M.Si berdasarkan Surat Keputusan Ketua Umum Pengurus Pusat IKA USK Nomor 02 Tahun 2022 Tanggal 5 Januari 2022.

“Pelantikan yang dijadwalkan berlangsung setengah hari tersebut juga menjadi ajang reuni dan silaturrahmi alumni lintas angkatan dan jurusan,” kata Ketua Panitia Pelantikan PP Ikafensy, Azhari Bahrul dalam siaran pers-nya yang diterima Theacehpost.com, Kamis malam, 27 Januari 2022.

Azhari menjelaskan, usai pelantikan para tamu dan undangan akan dijamu dengan kenduri kuwah beulangong. Makan siang bersama itu sengaja digelar untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi antara sesama alumni dengan dosen dan civitas akademik.

“Kami mengundang para alumni untuk menghadiri acara pelantikan ini. Merajut kembali kebersamaan untuk membangun kampus dan almamater tercinta, karena bagaimana pun peran alumni ke depan dalam proses reakreditasi kampus dan trasnformasi jurusan itu sangat menentukan,” ujar pria yang akrab disapa Ayi tersebut.

Azhari Bahrul menambahkan, pengukuhan PP Ikafensy USK periode 2021-2025 pada Sabtu, 29 Januari 2022 mulai pukul 08.00 WIB bisa juga diikuti melalui aplikasi zoom meeting: pada link https://zoom.us/j/99117086095?pwd=T0U5bkZwTVRzR21MU2Zza2VyWWtNQT09 (meeting ID: 991 1708 6095 dan passcode: 112948).

36.000 Alumni FEB USK

Amal Hasan yang juga Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Hapkido Aceh mengharapkan partisipasi dan keikutsertaan para alumni dalam prosesi pelantikan PP Ikafensy USK, baik dengan datang langsung maupun melalui aplikasi zoom meeting.

“Kita harap partisipasi kawan-kawan alumni, setelah pelantikan ini, para pengurus akan membuat rapat kerja untuk menyusun program masing-masing bidang, mulai dari pendataan alumni, pengabdian masyarakat, hingga mengupayakan dana abadi untuk beasiswa bagi mahasiswa/i yang tidak mampu. Kita ingin alumni benar-benar hadir dan mengambil peran, karena antara alumni dan almamater itu tidak bisa dipisahkan,” jelasnya.

Dikatakan Amal Hasan, pendataan alumni dari berbagai lintas profesi akan dilakukan untuk membangun konektivitas, baik dengan alumni di daerah, luar daerah, maupun alumni di luar negeri, sehingga Ikafensy bisa menjadi wadah yang tidak hanya sebatas paguyuban, tapi juga tempat melakukan berbagai kajian untuk mewarnai pembangunan dan berpartisipasi dalam pengabdian masyarakat.

“Ada 36.000 lebih alumni FEB USK, ini merupakan potensi besar. Ikafensy akan mengupayakan terwujudnya ekonomi connection yang menjembatani antara alumni dengan kampus dan dengan pemerintah daerah, sehingga bisa lebih berpartisipasi dalam pembangunan,” pungkasnya. []

Penulis: Rilis IkafensyEditor: Nasir Nurdin