Derita Alen Lucia, Gadis Simeulue Penderita Gagal Ginjal Berharap Kepedulian Dermawan

oleh -
Alen Lucia terbaring lemah ketika dirawat di RSUD Simeulue. Gadis dari Desa Karya Bakti, Kecamatan Salang, Simeulue ini dilaporkan mengalami gagal ginjal sehingga harus dirujuk ke RSUDZA Banda Aceh. (Dok IPPMS Banda Aceh)


Theacehpost.com | BANDA ACEH –
Alen Lucia (16) hanya bisa terbaring pasrah sambil berharap bisa segera sembuh dari penyakit gagal ginjal yang menderanya.

Derita yang dialami gadis dari Desa Karya Bakti, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue tersebut mendapat perhatian Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Salang (IPPMS) di Banda Aceh.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi Alen Lucia. Kami menggalang donasi untuk kebutuhan biaya hidup sehari-hari keluarganya yang mendampingi selama pengobatan Alen di RSUZA Banda Aceh,” kata Ketua IPPMS, Aldi Irawan kepada Theacehpost.com, Minggu, 21 Februari 2021.

Alen Lucia merupakan putri dari pasangan suami istri, Kalirahman-Rosniman, keluarga sederhana penduduk Desa Karya Bakti, Kecamatan Salang, Simeulue.

Menurut Aldi, beberapa hari lalu Alen harus dirawat di Puskesmas Salang karena keluhan penyakit yang belum teridentifikasi.

Setelah dua hari di Puskesmas Salang, Alen dirujuk ke RSUD Simeulue. Di sinilah diketahui remaja yang masih duduk di kelas 2 SMA tersebut mengalami kasus gagal ginjal.

“Pihak RSUD Simeulue merujuk Alen ke RSUDZA Banda Aceh untuk penanganan lanjutan. Alen dan keluarganya berangkat pada Minggu malam, 21 Februari 2021,” lapor Aldi Irawan.

Diakui Aldi, meskipun  pengobatan ditanggung BPJS, namun pihak keluarga yang mendampingi sangat kewalahan memenuhi biaya untuk perjalanan ke Banda Aceh maupun saat mendampingi di RSUDZA.

“Inilah yang kemudian membuat kami dari IPPMS Banda Aceh sepakat melakukan penggalangan donasi. Kami membuka pintu bagi para dermawan untuk berdonasi seikhlasnya untuk penyembuhan Alen,” ujar Ketua IPPMS Banda Aceh.

Donasi bisa langsung disalurkan melalui Bank Aceh Nomor Rek. 02102200011133 atas nama Ferayota Adesia (kalak kandung Alen Lucia).

“Untuk konfirmasi bisa juga menghubungi Feratoya Adesia nomor ponsel 0822-1132-0386,” demikian Aldi Irawan. []

Bagikan Post