BREAKING NEWS: Bilik Santri Pesantren Serambi Mekkah Meulaboh Terbakar Lagi

  • Bagikan
Foto dari status WhatsApp Kak Mauizah Waly yang diposting ke grup WhatsApp Siaga Bencana Aceh merekam kobaran api yang membakar bilik santri Pesantren Serambi Mekkah Meulaboh, Aceh Barat, Senin dini hari, 8 Maret 2021 sekitar pukul 00.30 WIB. (Foto Kiriman Ferry Kurniawan)

Theacehpost.com | MEULABOH – Sejumlah bilik santri Pesantren Serambi Mekkah Meulaboh terbakar, Senin dini hari, 8 Maret 2021, sekitar pukul 00.30 WIB. Ini merupakan musibah kedua dalam tahun ini, setelah yang pertama pada 21 Januari 2021 menghanguskan setidaknya 14 bilik.

Informasi terbakarnya bilik santri Pesantren Serambi Mekkah Meulaboh pada Senin dini hari diterima Theacehpost.com dari Ferry Kurniawan, seorang pekerja sosial di Aceh Barat yang dipostingnya ke grup WhatsApp Siaga Bencana Aceh.

Menurut Ferry, beberapa menit api berkobar, armada pemadam kebakaran milik Pemkab Aceh Barat tiba di lokasi. Dalam waktu sekitar satu jam api berhasil dipadamkan.

Rekaman video yang diposting ke sejumlah grup WhatsApp memperlihatkan api berkobar dahsyat. Di antara kobaran api terdengar lantunan azan.

Hingga berita ini ditulis pada pukul 02.40 WIB, api dilaporkan sudah padam dan tim pemadam sudah kembali ke markas. Belum diketahui penyebab kebakaran kali ini namun perkiraan jumlah bilik yang terbakar mencapai 10 bilik.

Pascamusibah itu, santri Pesantren Serambi Mekkah Meulaboh dilaporkan harus mengungsi ke bilik-bilik lainnya atau menumpang sementara di masjid pesantren. (Redaksi)

 

  • Bagikan