google logo
google logo

Bocah Kecamatan Madat, Aceh Timur Hilang di Sungai Gampong Lueng Sa

Tim SAR Terpadu bersama masyarakat di lokasi hilangnya Muhammad Afdhal (11), di Sungai Gampong Lueng Sa, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Jumat sore, 1 Juli 2022. (Dok PWI Aceh Timur)


Theacehpost.com | IDI –
Bocah berusia tujuh tahun dilaporkan hilang saat mandi-mandi di Sungai Gampong Lueng Sa, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Jumat sore, 1 Juli 2022.

Sumber-sumber Theacehpost.com di Aceh Timur menyebutkan, hingga pukul 18.30 WIB korban bernama Muhammad Afdhal (11), dari Gampong Lueng Sa belum ditemukan.

Pencarian melibatkan tim SAR terpadu dari BPBD, TNI/Polri, masyarakat, dan keluarga korban.

Musibah itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB ketika korban bersama kawan-kawan seusianya mandi-mandi di Sungai Gampong Lueng Sa.

Lokasi korban mandi-mandi berdekatan dengan tambatan boat nelayan setempat.

“Saat itu Muhammad Afdhal (korban) berada di atas boat, lalu tiba-tiba melompat ke sungai bersama rekan-rekan seusianya. Tetapi dia tidak lagi muncul ke permukaan air,” kata Muzakir, warga setempat.

Awalnya rekan korban mengira Muhammad Afdhal sedang menyelam. Namun setelah ditunggu-tunggu tak kunjung muncul, sehingga beberapa rekan korban memanggil dan mencari di sekitar boat.

Setelah korban tak muncul-muncul, segera dilaporkan ke warga sekitar dan selanjutnya dilakukan pencarian hingga radius satu kilometer dari titik menghilang.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Timur, Ashadi, SE, MM membenarkan adanya warga yang hilang di sungai.

“Kita sudah kerahkan Satgas BPBD untuk bergabung dengan tim SAR, TNI/Polri dan masyarakat guna melakukan pencarian,” terhadap korban,” pungkas Ashadi.[]

google logo