Aulia Putra Terpilih Jadi Ketua PMI Aceh Tengah

  • Bagikan
Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf SE foto bersama dengan pejabat Pemkab Aceh Tengah dan pengurus PMI Aceh Tengah terpilih periode 2021-2026 hasil muskab yang berlangsung di Pendopo Bupati Aceh Tengah, Senin, 22 Februari 2021. (Dok PMI Aceh)

Theacehpost.com | TAKENGON – Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Tengah memutuskan Kepala Dinas Sosial Aulia Putra menjabat sebagai ketua periode 2021-2026.

Aulia Putra terpilih secara aklamasi saat Muskab PMI Aceh Tengah yang dilaksanakan di Aula Ummi Pendopo Bupati setempat, Senin, 22 Februari 2021.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, dan turut dihadri Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf SE, Wakil Ketua Marzuki AR dan Sekretaris Edwar M.Nur.

Aulia Putra yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Aceh Tengah itu dipilih secara aklamasi oleh unsur PMI kecamatan, unsur relawan dan pengurus PMI Aceh.

Selanjutnya, ketua terpilih selaku pimpinan tim formatur dibantu oleh empat anggotanya akan menyusun kepengurusan baru periode 2021-2026 dalam waktu paling lama satu bulan sejak pelaksanaan Muskab.

Aulia Putra dalam pidatonya setelah terpilih sebagai Ketua PMI Aceh Tengah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan agenda organisasi tersebut.

Aulia berharap kerja-kerja kemanusiaan yang akan dilakukan ke depan bisa berjalan lebih baik.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin PMI Aceh Tengah,” kata Aulia di Aceh Tengah, Senin, 22 Februari 2021.

“Kami juga sangat berharap arahan serta dukungan penuh dari kanda Murdani selaku Ketua PMI Aceh,” pintanya.

Sementara itu, Ketua PMI Aceh, Murdani Yusuf mengatakan, semua tahapan dan mekanisme Muskab PMI Aceh Tengah telah berjalan sesuai ketentuan sehingga telah melahirkan ketua baru untuk periode 2021-2026.

“PMI provinsi tidak melakukan intervensi apapun, teman-teman pengurus ranting dan relawan sepakat hanya mengusulkan satu nama. Kami juga berharap kepada tim formatur untuk segera bisa menyusun kepengurusan lengkap agar bisa di SK-kan dan dilantik dalam waktu dekat,” ujarnya. []

  • Bagikan