Anjungan Objek Wisata Tapak Tuan Tapa Rusak, Warga Minta Perbaikan

  • Bagikan
Anjungan objek wisata Tapak Tuan Tapa, Aceh Selatan butuh perbaikan. (Foto: Yuris/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Anjungan objek wisata Tapak Tuan Tapa di Aceh Selatan kondisinya rusak. Alhasil, sangat membahayakan bagi para pengunjung yang melaluinya.

Mayfendri, warga Aceh Selatan menyampaikan bahwa anjungan pada objek wisata tersebut telah lama mengalami kerusakan dan perlu segera direhab.

Ia menceritakan, di kala hari libur para pengunjung ramai memilih melalui akses yang sudah rusak daripada menyusuri anjungan di atas puncak dengan melewati jalan terjal.

“Papan-papan di lintasan anjungan itu sudah lapuk dan sangat riskan dilewati oleh pengunjung, serta sangat membahayakan diri saat melewatinya,” kata Mayfendri kepada Theacehpost.com di Tapaktuan, Selasa, 13 Juli 2021.

Kondisi lintasan anjungan objek wisata Tapak Tuan Tapa, Aceh Selatan butuh perbaikan. (Foto: Yuris/Theacehpost.com)

Koordinator LSM Lembaga Independen Bersih Aceh Selatan (LIBAS) itu berharap Pemkab Aceh Selatan melalui dinas terkait bisa memprogramkan perbaikan infrastruktur destinasi wisata favorit tersebut.

Apalagi, saat ini Tapak Tuan Tapa masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2021 dalam kategori Destinasi Wisata Kreatif.

“Setidaknya ada perbaikan papan lantai anjungan Tapak Tuan Tapa dan pengaman tangga di tepi jurang. Kan ini semua demi kenyamanan pengunjung,” ucapnya. []

  • Bagikan
# #