ACT Lhokseumawe Luncurkan Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan di Kampung Mualaf, Yuk Berbagi

  • Bagikan
ACT Lhokseumawe menyerahkan bantuan paket pangan. (Foto: Raja Baginda/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | LHOKSEUMAWE – Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah sehingga banyak amalan yang akan Allah lipat gandakan pahalanya, salah satunya ialah bersedekah.

Menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan inilah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lhokseumawe meluncurkan Program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan.

Program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan ini menekankan pada ikhtiar untuk menciptakan ketahanan pangan bangsa.

Namun di satu sisi, masih banyak masyarakat yang membutuhkan dan mengalami kesusahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Kepala Cabang ACT Lhokseumawe, Thariq Farline, mengajak masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk bersedekah dapat berupa beras, minyak goreng, gula, santapan berbuka dan sahur, serta kebutuhan pokok lainnya.

“Tahun ini merupakan Ramadhan kedua kita melewatinya dalam kondisi pandemi yang membawa pengaruh besar pada kehidupan. Ekonomi melemah, begitu juga aktivitas masyarakat yang terbatas. Untuk itu, kami menggaungkan Ramadhan 2.0: Aksi Tanpa Batas,” kata Tharic, Senin, 12 April 2021.

“Umat muslim memiliki pilihan tanpa batas untuk bisa saling berbagi, saling membantu, secara bersama-sama, sesuai kemampuan, sesuai dengan apa yang dimiliki dalam bentuk empati (kemanusiaan), harta (kedermawanan), dan fisik (kerelawanan),” ucap Tharic menambahkan.

Di sisi lain, ACT Lhokseumawe sedang mengikhtiarkan dan menguatkan program lokal berbasis kedaerahan, seperti saat ini sedang membantu membangun masjid di Desa Mualaf, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, menyiapkan paket lebaran untuk mualaf, membangun sumur wakaf untuk yatim, serta sedekah mushaf Alquran untuk santri tahfiz.

Tharic juga menuturkan bila pihaknya di Ramadhan ini akan menghadirkan syeikh dari Palestina untuk menyampaikan spirit-spirit keislaman, serta menjadikan momentum masyarakat dalam menyerap  ilmu sebanyak mungkin untuk beribadah di bulan yang penuh rahmat ini.

“Tak ada batasan bagi masyarakat yang ingin berbagi. Tak hanya Program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, kami juga menginisiasi Gerakan Sedekah Harian Ramadhan, dengan sedekah minimal Rp 10 ribu dan mengajak orang lain, dimulai dari orang terdekat, bakal menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakat prasejahtera di berbagai penjuru negeri selama Ramadhan,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang ingin informasi lanjut mengenai Program Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan ini dapat mengunjungi mediasosial ACT Lhokseumawe berikut; Instagram : @act_lhokseumawe atau melalui WhatsApp 0823 8671 8884 atau dapat langsung transfer melalui BNI Syariah 99 0000 411 atas nama Aksi Cepat Tanggap Sedekah kita hadirkan senyum bagi saudara saudara kita.

“Sedekah akan menjadi amunisi untuk menghadirkan kebahagiaan di momen Ramadhan, bahkan hari yang fitri nanti. Tak hanya dalam negeri, ACT akan menyalurkan sedekah masyarakat ke saudara yang tengah dilanda krisis dan konflik kemanusiaan di berbagai negara,” tutupnya. []

  • Bagikan
#
#