MBA Corporation Terima Mahasiswa Magang Program Wirausaha Merdeka

MBA Corporation menerima lima mahasiswa magang Program Wirausaha Merdeka (WMK). [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – MBA Corporation kembali menerima mahasiswa magang melalui program Wirausaha Merdeka (WMK), yang merupakan kali kedua perusahaan ini terlibat dalam program tersebut, dengan tujuan mengembangkan keterampilan bisnis generasi muda.

banner 72x960

Sebanyak lima mahasiswa, terdiri dari Ahmad Bushairi, Muhammad Nasrullah, M Ripai, Teuku Miftahul Rizki dan Rizki Idzul Adha, resmi mengikuti program magang ini yang berlangsung selama enam minggu.

Empat mahasiswa berasal dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh dan satu mahasiswa dari Universitas Abulyatama. Program magang ini dimulai pada Senin (14/10/2024).

Menurut Cut Delsi, Dosen Universitas Abulyatama yang juga merupakan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Abulyatama, para mahasiswa dipilih melalui seleksi ketat yang diselenggarakan oleh Universitas Syiah Kuala (USK).

“Banyak yang mendaftar, namun hanya lima yang lolos, sesuai dengan minat mereka di bidang jasa, sehingga ditempatkan di MBA Corporation yang fokus pada layanan event organizer,” ujar Cut Delsi dalam wawancara yang dilakukan pada Kamis (10/10/2024) di Kantor MBA Corporation.

Program magang ini bertujuan untuk mendorong para mahasiswa menciptakan ide bisnis inovatif.

“Kami berharap mereka bisa mengembangkan ide bisnis yang mereka kembangkan selama magang di sini, yang nanti akan dipamerkan dalam expo. Kami ingin mereka memiliki mindset bahwa menjadi wirausaha muda yang kreatif adalah pilihan karier yang menjanjikan, tidak hanya tergantung pada profesi PNS,” tambah Cut Delsi.

Program ini diharapkan dapat melahirkan wirausahawan muda yang mampu bersaing di era ekonomi kreatif.

MBA Corporation, sebagai salah satu perusahaan yang terlibat dalam program Wirausaha Merdeka, memberikan ruang bagi mahasiswa untuk belajar langsung mengenai dunia bisnis, khususnya di bidang jasa dan manajemen acara. (Susan)

Komentar Facebook