Tak Pernah Absen Isi Kursi DPR Aceh, Ini Lima Orang Wakil Rakyat dari PPP Periode 2024-2029

Lima orang anggota DPR Aceh periode 2024-2029 dari PPP. [Foto: kolase/net]

THEACEHPOST.COM | Banda Aceh – Empat kali pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selalu berhasil mengantarkan kadernya untuk menjadi wakil rakyat di parlemen DPR Aceh.

banner 72x960

Dengan mengambil peran sebagai partai payung bagi umat Islam, PPP terus mewarnai dinamika politik di tingkat Provinsi Aceh.

Selama empat kali pelaksanaan pemilihan dilakukan, PPP tercatat tidak pernah absen mengantarkan kadernya untuk mengisi kursi di parlemen DPR Aceh.

Berdasarkan hasil Pemilu 2009, PPP berhasil mengantarkan empat orang kadernya untuk duduk di parlemen DPR Aceh.

Kemudian pada Pemilu 2014, terjadi penambahan perolehan kursi dimana PPP berhasil mengantar enam orang kadernya untuk menjembatani kepentingan rakyat di DPR Aceh.

Selanjutnya pada Pemilu 2019, PPP masih tetap eksis mewarnai politik Aceh dengan mengantarkan enam orang kadernya ke DPR Aceh.

Lalu pada Pemilu 2024, PPP mengantar lima orang kadernya untuk menjadi wakil rakyat Aceh.

Berikut nama-nama anggota DPR Aceh periode 2024-2029 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

1. Dr H Amiruddin Idris SE MSi

Dr H Amiruddin Idris SE MSi adalah anggota DPR Aceh dua periode. Periode sebelumnya, ia adalah anggota Komisi 6 DPR Aceh yang membidangi keistimewaan dan kekhususan Aceh. Dalam skena partai, Amiruddin Idris merupakan Ketua Umum DPW PPP Aceh.

Pada Pemilu 2024, Amiruddin Idris mencalonkan diri kembali sebagai wakil rakyat di Dapil Aceh 3. Ia memperoleh dukungan masyarakat sebanyak 16.871 suara.

2. H Ilmiza Sa’aduddin Djamal MBA

H Ilmiza Sa’aduddin Djamal MBA merupakan seorang politisi handal. Sebelumnya ia merupakan anggota DPRK Banda Aceh. Di kepengurusan partai, ia dipercaya sebagai Sekretaris DPW PPP Aceh.

Pada Pemilu 2024, Ilmiza mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 1. Ia memperoleh dukungan masyarakat sebanyak 13.485 suara.

3. H Ihsanuddin MZ SE MM

H Ihsanuddin MZ SE MM merupakan anggota DPR Aceh dua periode. Periode sebelumnya, ia adalah Ketua Fraksi PPP di DPR Aceh.

Pada Pemilu 2024, Ihsanuddin MZ mencalonkan diri kembali sebagai wakil rakyat di Dapil Aceh 2. Ia memperoleh dukungan masyarakat sebanyak 17.896 suara.

4. Tgk H Attarmizi Hamid

Tgk H Attarmizi Hamid adalah anggota DPR Aceh dua periode. Periode sebelumnya, ia adalah anggota Komisi 1 DPR Aceh yang membidangi hukum, politik, pemerintahan dan keamanan.

Pada Pemilu 2024, Tgk Attarmizi Hamid mencalonkan diri kembali sebagai wakil rakyat di Dapil Aceh 9. Ia memperoleh dukungan masyarakat sebanyak 10.144 suara.

5. Tgk H Mawardi Basyah SSos

Tgk H Mawardi Basyah SSos sebelumnya merupakan anggota DPRK Aceh Barat. Di kepengurusan partai, ia adalah Ketua DPC PPP Aceh Barat.

Pada Pemilu 2024, Tgk H Mawardi Basyah mencalonkan diri sebagai wakil rakyat di Dapil Aceh 10. Ia memperoleh dukungan masyarakat sebanyak 13.786 suara. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook