Kantongi Nomor Urut 3 di Pilkada Abdya, Safaruddin: Nomornya Anak Muda

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Abdya, Safaruddin dan Zaman Akli. [Foto: The Aceh Post/Robby Sugara]

THEACEHPOST.COM | Blangpidie – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Safaruddin-Zaman Akli mengantongi nomor urut 3 hasil undian yang digelar oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Abdya untuk  kontestasi Pilkada 2024.

banner 72x960

Safaruddin memaknai angka 3 sebagai nomornya anak muda yang siap untuk memberikan kemajuan lebih baik bagi Abdya ke depan.

“Karena nomor tiga adalah nomornya anak muda. InyaAllah tiga kemajuan untuk Abdya,” kata Safaruddin dalam sambutannya, Senin (29/9/2024) di KIP Abdya.

Menurut Safaruddin, pengundian nomor urut tersebut merupakan ketetapan yang sudah ditentukan oleh Allah Swt.

“Bagi kami nomor 1, 2, dan 3 itu semuanya datang dari Allah,” ujarnya.

Karena itu, Safaruddin bersama pasangannya Zaman Akli bersyukur mendapatkan nomor urut tiga dalam proses pengundian tersebut.

“Angka satu itu adalah angka masa lalu. Wajah lama tapi bungkusan baru. Nomor dua ada guru saya di sana, nomor tiga saya yakini kita sudah akan datang bupati definitif dari nomor tiga,” tutupnya.

Pernyataan Safaruddin itu bukanlah tanpa dasar, kabupaten dengan julukan “Bumoe Breuh Sigupai” itu pada tahun 2024 ini akan melaksanakan Pilkada ke-4 sejak memekarkan diri dari Kabupaten Aceh Selatan pada tahun 2002 lalu.

Pada Pilkada Pertama Abdya tahun 2007 lalu, Bupati terpilihnya adalah Akmal Ibrahim. Kemudian di tahun 2012, Jufri Hasanuddin mengungguli semua Paslon pada Pilkada Kedua tersebut.

Terakhir pada Pilkada Ketiga tahun 2017, Akmal Ibrahim terpilih kembali. Akankah pada Pilkada 2024 ini Safaruddin menjadi Bupati Abdya terpilih yang ketiga. (Robby Sugara)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook