Pasangan Musannif-Sanusi di Aceh Besar dan Angka 4 dalam Berbagai Perspektif

Pasangan Musannif-Sanusi memperoleh nomor urut 4 di Pilkada Aceh Besar 2024. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Jantho – Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Musannif dan Ir H Sanusi Hasyim, mendapatkan nomor urut 4 di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

banner 72x960

Angka ini diperoleh Paslon Musannif-Sanusi, atau pasangan yang lebih dikenal sebagai Pasangan Musannif Bersama Sanusi (MBS), saat Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar melakukan penarikan slot nomor urut di Gedung SKB Kota Jantho, Aceh Besar, Senin (23/9/2024).

Dalam ranah spiritualitas, angka 4 disebut-sebut memiliki makna yang sangat penting. Angka ini melambangkan empat elemen dunia, yaitu udara, api, air dan tanah, yang menggambarkan pentingnya kolaborasi dan persatuan dalam mencapai tujuan.

Kemudian dalam perspektif numerologi, angka 4 disebut sebagai angka yang tidak main-main dengan pendekatan yang tegas terhadap kehidupan dan pekerjaan. Angka ini sangat dapat diandalkan dan memberikan banyak stabilitas dalam berbagai situasi.

Masih dalam perspektif numerologi, angka 4 disebut bisa membawa energi yang bijaksana dan rasional serta dapat memberi rasa aman dan konsistensi.

Dikatakan, seseorang dengan numerologi angka 4 bisa memimpin dengan kepalanya, bukan dengan egonya, sehingga menggunakan kekuatan mental yang dimiliki untuk membangun kehidupan yang penuh pelayanan dan kepuasan.

Sementara dalam perspektif Islam, angka 4 memiliki hikmah yang cukup luar biasa. Angka 4 dapat merujuk pada empat bulan yang diistimewakan oleh Allah Swt, yaitu Dzulqa’dah, Dzulhijjah, Muharram dan Rajab.

Keempat bulan ini disebut sebagai bulan haram atau asyhurul hurum, dimana masing-masing dari bulan tersebut memiliki keistimewaan tersendiri.

Allah berfirman dalam QS At Taubah ayat 36:

“Sesungguhnya jumlah bulan menurut Allah ialah dua belas bulan, (sebagaimana) ketetapan Allah (di Lauh Mahfuz) pada waktu Dia menciptakan langit dan bumi, diantaranya ada empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menzalimi dirimu padanya (empat bulan itu), dan perangilah orang-orang musyrik semuanya sebagaimana mereka pun memerangi kamu semuanya. Ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bertakwa” QS At Taubah ayat 36.

Selain itu, angka 4 dalam Islam juga bisa merujuk kepada empat sifat Rasulullah Saw, yakni siddiq, amanah, tabligh dan fathanah.

Keempat sifat ini jugalah yang kemudian menjadi panduan bagi Pasangan MBS di Aceh Besar mengamalkan empat pilar kepemimpinan yang diajarkan oleh Rasulullah Saw.

Bagi Pasangan MBS, angka 4 merupakan angka keberkahan, anugerah dari sebuah angka yang bisa merujuk kepada banyak hikmah.

“Nomor urut empat bagi kami adalah sebuah anugerah,” kata Tgk Musannif kepada Theacehpost.com, Aceh Besar, Senin (23/9/2024)

Pasangan MBS Ajak Warga Aceh Besar Pilih Nomor 4

Calon Bupati Aceh Besar, Tgk H Musannif, mengajak seluruh masyarakat Aceh Besar untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana dan tepat sasaran di Pilkada mendatang.

“Suara Anda adalah penentu arah perubahan menuju kemajuan Aceh Besar yang sejahtera dan bermartabat. Pilihlah nomor 4, pasangan Tgk Musannif dan Ir Sanusi Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar pada Pilkada 27 November 2024 mendatang,” kata Tgk Musannif, didampingi oleh Wakilnya Ir H Sanusi Hasyim, di sela-sela acara penarikan nomor undian peserta Pilkada Aceh Besar 2024, Senin (23/9/2024). (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook