Armia Fahmi-Ismail Nomor Urut 1, Kotak Kosong Nomor Urut 2

Pasangan Armia Fahmi dan Ismail mendapatkan nomor urut 1, sementara kotak kosong nomor urut 2. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Karang Baru – Komisi Indepenpen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang menggelar rapat pleno pengundian nomor urut dan penetapan bakal calon bupati-wakil bupati Aceh Tamiang untuk pilkada 2024 di Sekretariat KIP setempat, Senin (23/9/3024)

banner 72x960

Rapat pleno dipimpin langsung oleh Ketua  KIP Aceh Tamiang, Rita Afrianti didampingi para komisioner lainnya, dan dihadiri pimpinan partai politik pengusung serta Panwaslih, pihak media dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Hadir pasangan calon bupati Armia Fahmi dan calon Wakil  Bupati Ismail.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggara KIP Kabupaten Aceh Tamiang Rusli mengatakan pencabutan nomor urut ini merupakan bagian dari tahapan pilkada yang harus dilaksanakan. Nantinya nomor urut ini akan digunakan di kertas suara pada pemungutan yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Rusli menjelaskan untuk pasangan nomor urut 1 akan berada di posisi sebelah kiri depan pemilih sedangkan nomor urut 2 akan berada disebelah kanan depan pemilih.

Rusli mengatakan untuk pasangan calon Bupati Armia Fahmi dan calon Wakil Bupati Ismail mendapatkan nomor urut 1 dan kotak kosong akan berada di nomor urut 2.

“Pilkada Aceh Tamiang tahun 2024 ini hanya ada satu pasangan calon yang telah ditetapkan. Sehingga secara otomatis akan melawan kotak kosong,” ujarnya.

Rusli menambahkan setelah tahapan pencabutan nomor urut ini direncanakan besok, Selasa (23/9/2024) akan digelar deklarasi kampanye damai bersama seluruh unsur Forkopimda serta penyelenggara pemilu. (Saiful Alam)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook