Tingkatkan Pelayanan, Pj Bupati Abdya Serahkan Kendaraan Operasional untuk Koordinator KB

Pj Bupati Abdya, Sunawardi, menyerahkan kendaraan operasional untuk koordinator KB di kecamatan. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Blangpidie – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Sunawardi, menyerahkan lima unit kendaraan roda dua kepada koordinator KB di berbagai kecamatan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan dan operasional di bidang keluarga berencana (KB) di daerah tersebut.

banner 72x960

“Kendaraan yang kita serahkan ini adalah jenis Honda Vario 160, yang diadakan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Abdya tahun 2024,” kata Sunawardi di sela-sela acara penyerahan di Blangpidie, Senin (23/9/2024).

Menurut Pj Bupati, penyerahan kendaraan baru ini bertujuan untuk mempermudah mobilitas dan efektivitas kerja para koordinator KB dalam menjalankan tugas mereka di lapangan.

“Dengan adanya kendaraan operasional ini, diharapkan para koordinator KB dapat lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Sunawardi.

Selain itu, dalam acara yang sama, Pj Bupati Sunawardi juga menyerahkan 30 koper alat BKB KIT Stunting kepada kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) di sembilan Kecamatan di dalam daerah tersebut

Alat itu merupakan sarana penyuluhan yang terdiri dari seperangkat alat permainan edukatif dan media penyuluhan yang digunakan oleh kader untuk memberikan edukasi kepada keluarga yang memiliki balita. Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya menekan angka stunting di Kabupaten yang dikenal dengan julukan Bumoe Breuh Sigupai.

“Penyerahan alat BKB KIT Stunting ini adalah salah satu langkah konkret pemerintah daerah dalam menekan angka stunting di Abdya. Kami berharap dengan adanya alat ini, kader BKB dapat lebih efektif dalam memberikan penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat,” tambah Sunawardi.

Pj Bupati berharap dengan adanya dukungan fasilitas operasional dan alat penyuluhan ini, program Keluarga Berencana dan penanganan stunting di Abdya dapat berjalan lebih baik dan memberikan hasil yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga berharap kepada seluruh koordinator KB yang telah mendapat kendaraan operasional baru ini agar dijaga dan dirawat dengan baik. Pergunakan untuk kebutuhan tugas, jangan dipinjam pakaikan kepada pihak lain aset ini,”ujarnya

Ia  juga mengatakan bahwa kendaraan operasional yang sudah diserahkan itu merupakan tanggung jawab masing-masing dalam menjaga dan merawatnya.

“Jangan pula ada anggapan karena ini kendaraan milik pemerintah lantas dipergunakan dengan sesuka hati. Harus dijaga dengan baik. Tidak mungkin setiap tahun dilakukan pengadaan,” katanya. (Robby Sugara)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook