Pasangan Musannif-Sanusi Dapat Nomor Urut Empat, Dimaknai Cukup Mendalam

Pasangan Musannif-Sanusi dapat nomor urut empat untuk Pilkada Aceh Besar 2024. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Jantho“Laqad Kana Lakum Fi Rasulillahi Uswatun Hasanah”.  

banner 72x960

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu.(QS Al-Ahzab: 21)

Itulah kutipan ayat Alquran dari surah Al-Ahzab yang disampaikan oleh Calon Wakil Bupati Aceh Besar, Ir H Sanusi Hasyim MM, dalam sambutannya pada acara pengambilan nomor urut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Acara ini dilaksanakan di Aula Gedung Sanggar Seni, sebagai bagian dari tahapan resmi Pilkada yang diselenggarakan oleh KIP Aceh Besar bersama seluruh instansi terkait dari unsur Pemerintah Aceh Besar, Senin (23/9/2024).

Ayat tersebut menegaskan bahwa Rasulullah Muhammad Saw adalah teladan sempurna bagi seluruh umat manusia, baik dalam hal ibadah, akhlak, maupun interaksi sosial dan politik. Hal ini berlaku dari skala keluarga, masyarakat desa, hingga kepemimpinan publik di tingkat kabupaten.

“Oleh karena itu, nomor urut empat bagi kami adalah sebuah anugerah,” jelas Calon Bupati Aceh Besar, Tgk Musannif.

Menurut Tgk Musannif, nomor urut empat sekaligus merupakan panduan bagi semua untuk mengamalkan empat pilar kepemimpinan yang diajarkan oleh Rasulullah, yaitu siddiq, amanah, tabligh, dan fathanah.

Pada kesempatan yang sama, Tgk Musannif memberikan waktu kepada calon wakilnya, Ir H Sanusi Hasyim MM untuk menyampaikan pidato singkat.

“Kepulangan saya ke Aceh Besar di usia 56 tahun ini adalah bagian dari niat ibadah melalui jalur politik,” ungkap Ir Sanusi Hasyim.

Dirinya ingin memberikan kemanfaatan nyata bagi warga Aceh Besar.

“Bersama-sama, kita bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk daerah ini,” ungkapnya.

Di penghujung pidato, Tgk Musannif juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Besar untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana dan tepat pada Pilkada mendatang.

“Suara Anda adalah penentu arah perubahan menuju kemajuan Aceh Besar yang sejahtera dan bermartabat. Pilihlah nomor empat, pasangan Tgk Musannif dan Ir Sanusi Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar pada Pilkada 27 November 2024,” ungkapnya.

Acara tersebut ditutup dengan sesi foto bersama antara pasangan Teungku-Teknokrat ini dengan partai-partai pengusung PKB, Golkar, Gelora, PAS, Gabthat serta para relawan Garuda Putih dan Barisan Bintang Mercy serta Putro MBS, Inong Carong dan Forum Perempuan Multitalenta.

Suasana penuh antusiasme terlihat dari senyum dan kegembiraan mereka menyambut nomor urut empat, yang mereka yakini sebagai simbol kemenangan dan keberkahan. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News dan saluran WhatsApp

Komentar Facebook