KIP Aceh Besar Pastikan Berkas Pencalonan Pasangan Musannif-Sanusi Lengkap, Sisa Kesehatan dan Uji Baca Alquran

Pasangan Musannif-Sanusi saat mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024 ke KIP Aceh Besar, Rabu (28/8/2024). [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Jantho – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar,  T Khairun Salim mengatakan, berkas pendaftaran pencalonan yang diajukan oleh Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Musannif dan Ir H Sanusi Hasyim, dinyatakan lengkap.

banner 72x960

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KIP Aceh Besar saat pihaknya menyambut kedatangan pasangan Musannif-Sanusi yang mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ke kantor KIP setempat, Rabu (28/8/2024).

“Informasi yang saya terima dari Sekretaris KIP Aceh Besar, terkait dengan syarat pendaftaran dan syarat calon pasangan Musannif-Sanusi dinyatakan lengkap,” kata T Khairun Salim.

Pun demikian, pasangan Musannif-Sanusi belum bisa berpuas diri, karena setelah itu keduanya akan mengikuti serangkaian tes berikutnya, yakni berupa tes kesehatan dan tes uji baca Alquran.

Untuk tes uji kesehatan direncanakan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) dari tanggal 30 hingga 2 September 2024.

Sementara tes uji baca Alquran direncanakan akan dilaksanakan di Masjid Agung Kota Jantho pada tanggal 4 September 2024.

Dalam kesempatan yang sama, Calon Bupati Aceh Besar, H Musannif mengapresiasi KIP Aceh Besar atas keramahan pihaknya dalam menyambut kedatangan rombongan besarnya.

Musannif menyatakan, dirinya bersama pasangannya, Sanusi Hasyim, berkomitmen akan melaksanakan kepemimpinan di Aceh Besar sesuai dengan kepemimpinan Rasulullah Saw, yaitu kepemimpinan yang siddiq, amanah, tablig dan fatanah.

“Karena memang itulah kepemimpinan yang diharapkan oleh semua kalangan masyarakat, mudah-mudahan kami bisa melaksanakanannya dengan baik,” ungkap Musannif yang juga Ketua Yayasan Darul Ihsan Abu Krueng Kalee.

Diketahui, pasangan Musannif-Sanusi diusung oleh lima partai koalisi yang mendukungnya mencalonkan diri sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar di Pilkada 2024.

Kelima partai koalisi tersebut ialah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gelora, Partai Golkar, Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, dan Partai Generasi Aceh Bersatu Taat dan Takwa (Gabthat).

Kelima partai tersebut dipastikan telah melabuhkan dukungan penuh kepada pasangan Musannif-Sanusi dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) dukungan dari masing-masing partai.

Diberitakan sebelumnya, ribuan massa  yang terdiri dari simpatisan, petinggi partai, tokoh penting, ulama, pimpinan dayah hingga masyarakat umum mengantar keberangkatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Musannif dan Ir H Sanusi Hasyim, untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024 ke KIP Aceh Besar, Rabu (28/8/2024).

Pengantaran pasangan Musannif-Sanusi untuk mendaftar ke KIP Aceh Besar dilaksanakan dengan konvoi kendaraan yang dikawal ketat oleh Satlantas jajaran Polda Aceh serta kalangan masyarakat pendukungnya.

Terhitung ada ratusan kendaraan yang mengikuti konvoi tersebut, baik menggunakan mobil pribadi, sepeda motor, maupun pick-up atau mobil bak terbuka. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook