Ribuan Massa Antar Pasangan Musannif-Sanusi Daftar Pilkada 2024 ke KIP Aceh Besar: Simfoni Kebersamaan!

Ribuan massa mengantar pasangan Musannif-Sanusi untuk mendaftar sebagai peserta Pilkada 2024 ke KIP Aceh Besar, Rabu (28/8/2024). [Foto: The Aceh Post/Akhyar]

THEACEHPOST.COM | Jantho – Ribuan massa yang terdiri dari simpatisan, petinggi partai, tokoh penting, ulama, pimpinan dayah hingga masyarakat umum mengantar keberangkatan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk H Musannif dan Ir H Sanusi Hasyim, untuk mendaftar sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar, Rabu (28/8/2024).

banner 72x960

Pantauan Theacehpost.com, pengantaran pasangan Musannif-Sanusi untuk mendaftar ke KIP Aceh Besar dilaksanakan dengan konvoi kendaraan yang dikawal ketat oleh Satlantas jajaran Polda Aceh serta kalangan masyarakat pendukungnya. Terhitung ada ratusan kendaraan yang mengikuti konvoi tersebut, baik menggunakan mobil pribadi, sepeda motor, maupun pick-up atau mobil bak terbuka.

Rombongan besar Musannif-Sanusi bergerak bersama dari Masjid Jami’ Babussalam Lamteungoh, Kecamatan Lambaro, Aceh Besar. Pergerakan menuju kantor KIP Aceh Besar dilaksanakan setelah salat dzuhur berjamaah selesai dilaksanakan.

Sepanjang perjalanan, iring-iringan konvoi kendaraan itu diwarnai dengan alunan alat musik tradisional Aceh, yaitu Serune Kalee dan Rapai. Kombinasi dari kedua alat musik tradisional yang dimainkan selama perjalanan itu menambah gairah semangat para pendukungnya dalam mengantar Musannif-Sanusi ke lokasi yang dituju.

Setibanya di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, Aceh Besar, rombongan besar pasangan Musannif-Sanusi kemudian menepi sebentar untuk mengabadikan momen istimewa. Musannif dan Sanusi berbaur bersama massa pendukungnya untuk berfoto bersama.

Rombongan besar pasangan Musannif-Sanusi mengabadikan momen istimewa dengan foto bersama. [Foto: The Aceh Post/Akhyar]

Pada hari pendaftaran itu, baik Musannif maupun Sanusi Hasyim, keduanya sama-sama berseragam jas hitam. Keduanya juga kompak mengenakan sepatu pantofel dan peci yang berwarna hitam. Namun untuk bawahan jas, Musannif memilih mengenakan kain sarung sementara Sanusi Hasyim mengenakan celana kain yang berwarna hitam. Sedangkan mayoritas massa pendukungnya kompak mengenakan busana serba putih.

Dari Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho, rombongan pasangan Musannif-Sanusi kemudian bergerak dengan berjalan kaki. Shalawat Badar mengiringi setiap langkah kaki rombongan besar itu berjalan. Sang saka merah putih juga dikibarkan dan panji partai pendukungnya menyertai dalam pergerakan rombongan pasangan Musannif-Sanusi ke kantor KIP Aceh Besar.

Bendera merah putih dan panji partai pendukung pasangan Musannif-Sanusi dikibarkan. [Foto: The Aceh Post/Akhyar]

Setibanya di Kantor KIP Aceh Besar, Pasangan Musannif-Sanusi disambut hangat oleh Ketua KIP Aceh Besar, T Khairun Salim, serta jajarannya. KIP Aceh Besar selanjutnya mengalungkan selempang tanda penghormatan untuk pasangan Musannif dan Sanusi.

H Musannif di sela-sela pendaftarannya sebagai peserta Pilkada 2024 mengatakan, pihaknya hadir hari ini ke kantor KIP Aceh Besar sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar yang diusung oleh lima partai koalisi, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gelora, Partai Golkar, Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, serta Partai Generasi Aceh Bersatu Taat dan Takwa (Gabthat).

Potret Calon Bupati Aceh Besar, H Musannif, menyapa masyarakat. [Foto: The Aceh Post/Akhyar]

Musannif memastikan kelima partai tersebut telah menandatangani Surat Keputusan (SK) dukungan kepada dirinya dan Sanusi Hasyim untuk maju mencalonkan diri sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar di Pilkada 2024.

insyaallah, amanah ini akan kami jalankan dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan syariat Islam yang berlaku di Aceh Besar,” kata Musannif.

Tokoh pendidikan itu menambahkan, dirinya bersama pasangannya, Sanusi Hasyim, berkomitmen akan melaksanakan kepemimpinan di Aceh Besar sesuai dengan kepemimpinan Rasulullah Saw, yaitu kepemimpinan yang siddiq, amanah, tablig dan fatanah.

“Jadi memang itulah kepemimpinan yang diharapkan oleh semua kalangan masyarakat, mudah-mudahan kami bisa melaksanakanannya dengan baik,” ungkap Musannif yang juga Ketua Yayasan Darul Ihsan Abu Krueng Kalee.

Pasangan Musannif-Sanusi bersama massa pendukungnya bergerak dengan jalan kaki menuju kantor KIP Aceh Besar. [Foto: Istimewa]

Secara terpisah, Ketua KIP Aceh Besar, T Khairun Salim mengatakan, berkas pendaftaran pencalonan yang diantar oleh pasangan Musannif-Sanusi sebagai peserta Pilkada 2024 telah diterima oleh pihaknya. Pemenuhan syarat administrasi pencalonan pasangan Musannif-Sanusi juga dinyatakan “lengkap”.

“Informasi yang saya terima dari Sekretaris KIP Aceh Besar, terkait dengan syarat pendaftaran dan syarat calon pasangan Musannif-Sanusi dinyatakan lengkap,” kata T Khairun Salim.

Pun demikian, pasangan Musannif-Sanusi belum bisa berpuas diri, karena setelah itu keduanya akan mengikuti tes kesehatan dan tes uji baca Alquran.

“Tes uji kesehatan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) dari tanggal 30 hingga tanggal 2 September 2024. Sementara tes uji baca Alquran akan dilaksanakan di Masjid Agung Kota Jantho pada tanggal 4 September 2024,” jelasnya. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook