Cawabup Aceh Besar Sanusi Hasyim Yakini Safrizal ZA Sosok yang Tepat untuk Posisi Pj Gubernur Aceh

Cawabup Aceh Besar Ir H Sanusi Hasyim MM (kiri) menghadiri pelantikan Dr Safrizal ZA (tengah) sebagai Pj Gubernur Aceh. [Foto: Istimewa]

THEACEHPOST.COM | Jantho – Calon Wakil Bupati Aceh Besar, Ir H Sanusi Hasyim MM, dari pasangan MBS, menghadiri acara pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Dr Safrizal ZA, di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

banner 72x960

Kehadiran Ir Sanusi Hasyim turut didampingi Anggota DPRK Aceh Besar yang juga Ketua Partai Gelora Aceh Besar, A Sabur. Kedatangannya disambut hangat oleh Dr Safrizal di ruang kerjanya.

Sanusi Hasyim mengatakan, Safrizal ZA merupakan orang yang tepat untuk menduduki jabatan sebagai Pj Gubernur Aceh. Baginya, Safrizal merupakan sosok yang matang dan paham akan Aceh.

“Dia putra asli Aceh yang memiliki kapasitas dalam membangun daerahnya, beliau seorang birokrat sejati yang memiliki segudang pengalaman dalam pemerintahan, jadi Dr Safrizal adalah orang yang tepat,” kata Sanusi Hasyim.

Menurutnya, sebagai Safrizal memiliki strategi tepat dalam menggunakan dana Otonomi Khusus (Otsus).

“Selama ini tidak ada desain besar dalam menggunakan dana tersebut, itu sebabnya beliau sangat cocok, apalagi dalam pelantikan tadi Mendagri menyampaikan tugas berat Pj Gubernur Aceh yang harus menyukseskan PON XXI dan Pilkada tahun 2024,” ujarnya.

Sanusi juga menilai alumni SMA 3 Banda Aceh itu mampu berkomunikasi dengan baik dengan masyarakat dan para pimpinan di Aceh terkait PON dan Pilkada.

“PON kurang lebih tinggal 18 hari lagi, jadi harus bisa berlari untuk mengejar ketertinggalan dan kesuksesan PON, jadi, kami mengucapkan selamat dan mudah-mudahan sukses membangun Aceh meski dalam waktu yang singkat,” ungkap Cawabup Aceh Besar itu yang berpasangan dengan H Musanif. (Akhyar)

Baca berita The Aceh Post lainnya di Google News

Komentar Facebook