Resmikan Gedung Baru Pasar Inpres, Tgk Amran Ingatkan Jaga Kebersihan

Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran menandatangani prasasti peresmian gedung baru Pasar Inpres Tapaktuan. (Foto: Yuris/Theacehpost.com)

Theacehpost.com | TAPAKTUAN – Gedung baru Pasar Inpres Tapaktuan di Gampong Hilir pada Rabu, 17 Maret 2021, diresmikan oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

banner 72x960

Bupati menyampaikan bangunan baru Pasar Inpres Tapaktuan menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mempercepat pemulihan kondisi akibat kelesuan ekonomi atas dampak pandemi Covid-19.

“Pasar tradisional ini dibangun miliaran rupiah, saya minta manajemen pasar lebih memperhatikan aspek kebersihan, keamanan dan kenyamanan lingkungan, sehingga dapat maksimal setara dengan pasar modern,” ujar Tgk Amran.

Ia juga berpesan kepada pengelola pasar agar senantiasa mengevaluasi operasionalnya.

“Tujuannya supaya dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pedagang dan masyarakat,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Selatan, T. Arisda Aslim menuturkan, anggaran pembangunan pasar tersebut bersumber dari APBN dan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2020.

“Alhamdulillah sudah terisi semua. Dari APBN yaitu bangunan los pasar Ikan dan daging, terdiri dari 56 meja dan 10 unit kios, sedangkan dari DOKA sebanya 32 kios,” katanya. []

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *